Senin, 03 Juni 2013

TULISAN

PENGALAMAN PRIBADI

Bermula pada saat saya duduk di bangku sekolah, pada saat itu saya masih kelas 3 SMA. Saya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler basket di sekolah. Pada waktu itu ada seleksi pemilihan timnas basket di sekolah saya. Hanya 10 orang yang dipilih untuk bisa masuk tim utama. Alhamdulillah saat itu saya lolos dalam seleksi tersebut. Perasaan saya waktu itu sangat senang sekali.
Sejak saat itu latihan pun semakin padat untuk mempersiapkan kejuaraan basket antar sekolah. Pelatih juga mulai memilih posisi yang akan ditempatkan oleh para pemain, Ada point guard, center dan shooting guard. Saya ditempatkan pada posisi shooting guard, ya memang saya cukup handal dalam menshoot bola, posisi ini sesuai dengan yang saya inginkan. Setiap minggu latihan yang diterapkan semakin berat dari mulai latihan fisik, latihan pola serangan-bertahan dan juga latihan mental. Semua dilakukan agar bisa menjuarai kejuaraan T-ball Cup.
Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang, rasa gugup dialami oleh tim kami. Sebelum memulai pertandingan kami berdoa dengan harapan menang. Lawan pertama kami adalah tim basket dari SMA Global Prestasi.  Pertandingan pun dimulai dengan sangat menegangkan. Tim kami sempat tertinggal point, tapi berkat kerja keras dan kerja sama tim, kami bisa membalikan keadaan menjadi unggul. Akhirnya tim kami pun menang di pertandingan pertama melawan SMA Global dan kami pun selalu menang di pertandingan berikutnya sampai akhirnya tim kami kalah di semi final melawan SMA Ananda.
Saya sangat kecewa pada waktu itu, teman-teman pun sangat sedih. Perjuangan kami ternyata terhenti di semi final saja. Ya walaupun kami tidak menang tapi kami merasa bangga karena kami sudah bermain cukup baik dan sudah mencapai semi final. Ya itulah Pengalaman saya pertama kalinya mengikuti perlombaan Basket. Walaupun kalah tetapi saya akan tetap mencintai olahraga basket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar